Melayani sekitar 2 juta nasabah di 60 kota di Indonesia, per Juli 2014 PermataBank memiliki 329 cabang (16 Cabang Syariah & 313 Cabang Konvensional), 20 Cabang Bergerak (Mobile Branch), tiga Payment Point, 940 ATM dengan akses di lebih dari 69.000 ATM (VisaPlus, Visa Electron, MasterCard, Alto, ATM Bersama dan ATM Prima) dan jutaan ATM di seluruh dunia yang terhubung dengan jaringan Visa, Mastercard, Cirrus.
Ada 2 sistem yang dijalankan bersamaan yaitu sitem Konvensional dan Syariah, Banyak produk yang ditawarkan Permata Bank, Salah satu produk yang disukai kalangan muda yaitu simpanan PermtaMe!. Di sini anda bebas memilih design Kartu PermataMe! sesuai keinginan anda dengan gambar dan gaya anda sendiri yang dimabil dari photomobile yang di sediakan Permata Bank. Dan yang lebih penting lagi Bebas biaya administrasi bulanan, jika saldo rata-rata bulanan tabungan kamu lebih besar atau sama dengan Rp 5000.000;
Fitur dan Manfaat PermataMe!
KEISTIMEWAAN UTAMA
- Bebas
menentukan design Kartu PermataMe! sesuai keinginanmu - Tersedia beberapa cara pemilihan design Kartu ATM
PermataMe! :
1. PhotoMobile Langsung mencetak Kartu PermataMe! dengan pose sesuka kamu melalui PhotoMobile yang terdapat di PermataBank Mobile Branch
2. Instant Card Miliki Kartu PermataMe! dengan pilihan design full colour yang sangat menarik di Cabang-Cabang PermataBank di seluruh Indonesia
- GRATIS
- Biaya administrasi bulanan, jika saldo rata-rata bulanan tabungan kamu >= Rp 50.000,-
- Biaya transaksi tarik tunai di ATM seluruh Indonesia (jaringan ATM PRIMA (BCA), ATM Bersama dan ALTO) dan di seluruh dunia (ATM Visa/PLUS) untuk saldo sebelum transaksi ≥ Rp 5.000.000,-.
- Biaya administrasi bulanan PermataDebit.
-
AKSES YANG LUAS menggunakan PermataDebit. Segera gunakan PermataDebit Anda dan nikmati kemudahan
transaksi di lebih dari 1,7 juta ATM di seluruh dunia (melalui jaringan
PermataATM, ATM ALTO, ATM Bersama, ATM Prima (BCA), dan jaringan VISA/Plus)
serta kemudahan berbelanja tanpa uang tunai di lebih dari 27 juta merchant di
seluruh dunia yang berlogo VISA
PermataDebit dapat digunakan untuk transaksi dalam valuta asing. Setiap transaksi PermataDebit dalam valuta asing di jaringan merchant Visa / ATM Plus akan dikenakan konversi kurs yang telah ditetapkan oleh Visa International dan biaya transaksi cross border fee sebesar 3% dari nominal transaksi - Permatae-Banking
merupakan fasilitas transaksi perbankan yang disediakan sebagai perwujudan komitmen PermataBank memberikan berbagai produk dan layanan untuk Nasabah yang siap melayani Anda 7 hari seminggu bahkan hari libur! Menikmati kemudahan bertransaksi dimanapun Anda berada dapat terpenuhi dengan layanan PermataMobile (mobile banking), PermataNet (internet banking), PermataATM, PermataMini atm (Electronic Data Capture Machine), PermataTel (phone banking), PermataVirtual Account dan BBM Money (electronic money). - Fleksibitas bertransaksi di seluruh Cabang PermataBank antara lain transaksi pemindahbukuan, transfer ke Bank lain, penyetoran dan penarikan dana dalam mata uang IDR dan bank notes, penempatan deposito dan lainnya
FASILITAS LAINNYA
- Layanan Navigator, sebagai penyampaian SMS ke nomor handphone yang telah terdaftar sebelumnya atas mutasi transaksi dari rekening Anda senilai ≥ Rp. 250.000,- pada rekening secara online & realtime. Pendaftaran Navigator tidak dikenakan biaya. Untuk penggunaan layanan Navigator dikenakan biaya sebesar Rp. 2.500,- dimulai pada bulan ke 3 sejak pendaftaran dilakukan.
- FasilitasAutodebet, kemudahan untuk pembayaran tagihan rutin Anda seperti uang sekolah, PDAM, PLN, PermataKartuKredit atau handphone pasca bayar Anda secara otomatis setiap bulannya yang akan didebet dari rekening Anda.
- FasilitasStandingInstruction, memudahkan Anda dalam melakukan transaksi transfer ke rekening di PermataBank ataupun bank lain dalam jumlah yang sama secara rutin dan otomatis dari rekening tabungan Anda.
- FasilitasFaxonDemand, Anda dapat mencetak informasi mutasi transaksi rekening untuk 3 bulan terakhir dengan menghubungi PermataTel 500111 menggunakan mesin fax. Ikuti panduan yang ada.
KETENTUAN UMUM
- Untuk penempatan dana pada rekening PermataMe diberikan pendapatan bunga yang besarnya disesuaikan dengan nominal penempatan dana di rekening tersebut. Perhitungan pendapatan bunga dilakukan dengan metode ambang tetap (threshold) dan dihitung secara harian berdasarkan saldo akhir hari
- Rekening PermataMe dapat digunakan sampai dengan usia kamu mencapai 31 tahun. Rekening PermataMe dapat ditutup dan membuka rekening baru yang lainnya dan rasakan kemudahan transaksi perbankan kapanpun dan dimanapun kami berada.
RISIKO
a. Penjaminan
Simpanan
Untuk penggunaan PermataDebit Anda
Jaga kerahasiaan PIN (Personal Identification Number) atau TIN (Telephone Identification Number) demi keamanan rekening Anda:
Jika Kartu PermataDebit Anda hilang :
- Simpanan yang dijamin oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) sesuai dengan ketentuan yang berlaku dalam UU No. 24 tahun 2014 tentang Lembaga Penjamin Simpanan sebagaimana telah diubah dengan UU No. 7 tahun 2009 tentang Lembaga Penjamin Simpanan berikut perubahan-perubahan dan peraturan-peraturan pelaksanaannya (UU LPS) adalah maksimum Rp.2.000.000.000,- (dua milyar Rupiah) per Nasabah atau dengan jumlah maksimum penjaminan yang berlaku dikemudian hari yang akan ditetapkan dari waktu ke waktu oleh LPS
- Apabila ada Nasabah yang menerima bunga simpanan efektif dari Bank yang melebihi maksimum suku bunga penjaminan yang ditetapkan oleh LPS dari waktu ke waktu, maka sesuai ketentuan UU LPS simpanan tersebut tidak termasuk dalam program penjaminan simpanan LPS
Untuk penggunaan PermataDebit Anda
Jaga kerahasiaan PIN (Personal Identification Number) atau TIN (Telephone Identification Number) demi keamanan rekening Anda:
- PIN digunakan untuk melakukan transaksi di jaringan ATM dan PermataMini ATM
- TIN digunakan untuk melakukan transaksi di PermataMobile dan PermataTel
- Hafalkan PIN & TIN Anda, jangan dicatat atau disimpan di manapun termasuk di ponsel Anda
- Segera ganti nomor PIN/TIN Anda di PermataATM
- Ganti PIN atau TIN Anda dengan nomor yang mudah diingat, namun tidak mudah diketahui atau ditebak orang lain seperti tanggal lahir, nomor telepon dan lain sebagainya
- Segera blokir PermataDebit Anda agar tidak dapat digunakan untuk melakukan transaksi di Permata e-Banking dan transaksi pembayaran di merchant
Jika Kartu PermataDebit Anda hilang :
- Segera hubungi PermataTel melalui 500111 atau 63399 untuk memblokir kartu Anda
- Catat waktu dan Nama Petugas PermataTel yang menerima laporan kehilangan kartu Anda
PERSYARATAN PEMBUKAAN REKENING
a. Warga Negara Indonesia (WNI)
Untuk Nasabah kategori Ibu Rumah Tangga, Pelajar / Mahasiswa atau tidak bekerja wajib mendapatkan dokumen identitas mengikuti persyaratan dokumen WNI / WNA dari penyandang dana.
Untuk Nasabah kategori Pensiunan wajib mendapatkan informasi sumber dananya berasal dari instansi dana pensiun / harta lainnya atau pihak lain (penyandang dana, dimana merujuk kepada ketentuan penyandang dana)
b. Warga Negara Asing (WNA)
Untuk Nasabah kategori Ibu Rumah Tangga, Pelajar / Mahasiswa atau tidak bekerja wajib mendapatkan dokumen identitas mengikuti persyaratan dokumen WNI / WNA dari penyandang dana.
Untuk Nasabah kategori Pensiunan wajib mendapatkan informasi sumber dananya berasal dari instansi dana pensiun / harta lainnya atau pihak lain (penyandang dana, dimana merujuk kepada ketentuan penyandang dana)
- Kartu identitas : KTP / SIM / PASPOR
- Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) atau Surat Pernyataan Tidak memiliki NPWP
- Mengisi Formulir Pembukaan Rekening & Dokumen pendukung lainnya (Akte Kelahiran atau Kartu Keluarga)
- Menandatangani Spesimen Tanda Tangan
Untuk Nasabah kategori Ibu Rumah Tangga, Pelajar / Mahasiswa atau tidak bekerja wajib mendapatkan dokumen identitas mengikuti persyaratan dokumen WNI / WNA dari penyandang dana.
Untuk Nasabah kategori Pensiunan wajib mendapatkan informasi sumber dananya berasal dari instansi dana pensiun / harta lainnya atau pihak lain (penyandang dana, dimana merujuk kepada ketentuan penyandang dana)
b. Warga Negara Asing (WNA)
- PASPOR dan KIMS / KITAS / KITAP / KTP WNA
- Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) atau Surat Pernyataan Tidak memiliki NPWP
- Surat Referensi, apabila tidak ada KIMS / KITAS /KITAP / KTP WNA
- Mengisi Formulir Pembukaan Rekening & Dokumen pendukung lainnya (Akte Kelahiran atau Kartu Keluarga)
- Menandatangani Spesimen Tanda Tangan
Untuk Nasabah kategori Ibu Rumah Tangga, Pelajar / Mahasiswa atau tidak bekerja wajib mendapatkan dokumen identitas mengikuti persyaratan dokumen WNI / WNA dari penyandang dana.
Untuk Nasabah kategori Pensiunan wajib mendapatkan informasi sumber dananya berasal dari instansi dana pensiun / harta lainnya atau pihak lain (penyandang dana, dimana merujuk kepada ketentuan penyandang dana)
TARIF, BIAYA dan SUKU BUNGA*
Setoran Awal | SaldoMinimum | BiayaAdministrasi per Bulan | BiayaKartu per Bulan | BiayaTutup Rekening | SukuBunga |
Rp 50.000,- | Rp 50.000,- | Rp.5.000,- (hanya dikenakan jika saldo rata-rata bulanan < Rp. 50.000,- | Gratis | Rp 50.000,- | *Threshold 0 - < 100 ribu = 0.00% p.a. 100 ribu - < 10 jt = 1.00% p.a. >=10 jt = 2.00% |
*Suku Bunga efektif per 25 Mei 2015 berubah menjadi
Threshold
0 - < 100 ribu = 0% p.a.
100 ribu - < 10 jt = 0.75% p.a.
≥ 10 jt = 1.50% p.a.
Threshold
0 - < 100 ribu = 0% p.a.
100 ribu - < 10 jt = 0.75% p.a.
≥ 10 jt = 1.50% p.a.
KEISTIMEWAAN LAINNYA
Bikin seru hidupmu dengan bergabung ke komunitas PowerMate di FaceBook & Twitter!
Ayo gabung di komunitas PermataMe! sekarang, cukup dengan follow @permata_me di Twitter atau like fanspage PermataMe! di FaceBook.
Info Lain
Ayo gabung di komunitas PermataMe! sekarang, cukup dengan follow @permata_me di Twitter atau like fanspage PermataMe! di FaceBook.
[ Baca Juga: Keuntugan Menabung di Permata Tabungan Bebas ]
Info Lain
• Buat kamu yang berumur dibawah 17 tahun, ajak orang tuamu ke cabang PermataBank terdekat dengan membawa akte kelahiran kamu atau kartu keluarga
• Dan buat kamu yang telah berumur 17 tahun, datang langsung saja ke cabang PermataBank terdekat dengan membawa NPWP orang tua dan kartu identitas kamu
Advertisement