Untuk bisa memanfaatkan produk "Sakuku" ini Anda bisa download aplikasi di application store untuk membuka uang elektronik Sakuku(Google Play Store untuk Android dan App Store untuk iPhone). Lengkapi data diri (nama, tanggal lahir, dan alamat email), Kemudian Anda akan membuat PIN Sakuku (6 digit numerik) sehingga Sakuku telah berhasil dibuka dan aktif, nasabah dapat langsung melakukan Top Up/Cash In Sakuku dengan maksimum saldo Rp. 1 juta.
Sakuku
- TopUp/Cash In pada ATM BCA dan KlikBCA Individu
- Info Saldo
- Mutasi Transaksi
- Pembayaran Belanja di merchant fisik/toko atau merchant online/website
- Isi Pulsa (Nomor saya, Nomor lain, dan Permintaan)
Uraian | Limit Per Rekening |
Saldo maksimum | Rp 1.000.000,- |
Top Up/Setoran maksimum | Rp 20.000.000,-/bulan |
Setoran awal dan setoran minimum berikutnya | Rp 10.000,- |
Pembayaran Belanja Merchant fisik maupun online | Sesuai saldo |
Isi Pulsa | Rp 1,1 Juta/hari |
<< Update Sakuku Plus Baca di Sini: Kelebihan BCA Sakuku Plus Dibanding Sakuku >>
Biaya Transaksi
- Saat registrasi Sakuku, nasabah dikenakan biaya 1x SMS (Rp. 250 - Rp. 350,- tergantung jenis operator)
- Biaya SMS akan memotong pulsa (prabayar) atau masuk ke tagihan bulanan (pascabayar).
- Tampilan layar transaksi
- Khusus untuk transaksi finansial, Anda akan menerima bukti transaksi dalam menu Inbox.
- No handphone dan smartphone pribadi nasabah
- PIN Sakuku (6 digit numerik)
- Mohon menjaga kerahasiaan PIN Sakuku untuk keamanan transaksi
- Selalu memperhatikan layar konfirmasi sebelum melakukan otorisasi/menyetujui transaksi
- Apabila terjadi gangguan transaksi Sakuku, Anda dapat melakukan beberapa tips berikut:
- Memastikan nomor handphone memiliki pulsa untuk pengiriman SMS saat melakukan registrasi
- Memastikan smartphone mendapatkan jaringan internet yang memadai untuk bertransaksi
- Memastikan uang elelktronik Sakuku memiliki saldo yang cukup dan tidak dalam keadaan terblokir saat transaksi
- Melakukan pengecekan bukti transaksi untuk memastikan keberhasilan transaksi
- Anda dapat menghubungi Halo BCA melalui 1500888 jika membutuhkan bantuan lebih lanjut
- Jika Anda melakukan penggantian SIM Card atau nomor handphone atau smartphone yang digunakan registrasi Sakuku, maka Anda harus melakukan hapus, download kembali serta registrasi ulang aplikasi Sakuku. Saldo yang masih tersisa akan tetap tersedia pada Sakuku selama nomor handphonenya sama.
Brand | Tipe devices support Sakuku |
Android | Devices OS 4.0 (ICS) dan versi berikutnya |
iPhone | Devices iOS 7.1 dan versi berikutnya |
- Anda dapat memblokir Sakuku dengan menghubungi Halo BCA, jika handphone nasabah hilang atau karena penyebab lainnya
- Halo BCA akan melakukan verifikasi kebenaran data Anda sesuai dengan prosedur yang berlaku
- Jika verifikasi sesuai, Halo BCA akan memproses pemblokiran Sakuku
- Anda dapat melakukan penutupan Sakuku dengan menghubungi Halo BCA
- Halo BCA akan melakukan verifikasi kebenaran sesuai dengan prosedur yang berlaku dan menanyakan rekening BCA untuk pengembalian (refund) sisa saldo Sakuku
- Jika verifikasi sesuai, Halo BCA akan memproses penutupan Sakuku
Cara Mengisi Saldo Sakuku
Keuntungan Menggunakan Layanan Sakuku:
* Mudah, hanya perlu download aplikasi di application store untuk membuka uang elektronik Sakuku
* Praktis, nomor handphone sebagai nomor kepemilikan Sakuku
* Tidak ada biaya administrasi bulanan
Baca juga: BATAS PENARIKAN TUNAI ATM BCA BERDASARKAN JENIS KARTU ATM
Begitulah Produk Sakuku yang di luncurkan oleh bank BCA untuk anda sebagai nasabah bank BCA. Dengan kemudahan ini sebaiknya anda manfaatkan dengan sebaik baiknya..
Untuk segala pertanyaan tentang "Sakuk" di FAQ BCA
Advertisement