Cara Transfer Terjadwal Sesama BRI / Antar Bank Melalui BRI Internet Banking
Catatan: BRI Internet Banking tidak dapat memproses transfer ke rekening USD. Untuk transfer ke bank lain sebenarnya tidak banyak perbedaan, anda hanya perlu memilih bank yang akan di kirimi dana pada menu drodown. Pastikan saldo anda mencukupi agar transaksi terjadwal ini berhasil di lakukan oleh pihak bank BRI. Dibawah ini cara transfert terjadwal ke sesama rekening bank BRI...- Klik menu [TRANSFER].
- Pilih [TRANSFER TERJADWAL], [TRANSFER SESAMA BRI].
- Pilih sebuah rekening yang akan didebit dari daftar [DARI REKENING].
- Pilih rekening yang akan dikredit dari daftar Anda atau tuliskan rekening tujuan pada [KE REKENING].
- Tulis jumlah yang akan ditransfer pada kotak [JUMLAH].
- Pilih jadwal transfer, kapan pemindahbukuan akan dilakukan, pilihan jadwal transfer yaitu : Transfer sesuai tanggal atau Transfer rutin
- Klik [KIRIM] untuk mendapat konfirmasi, ATAU [HAPUS] untuk menghapus semua data yang telah dimasukkan sebelumnya, ATAU [BATAL] untuk membatalkan instruksi
- Jika Anda memilih [KIRIM], layar berikutnya adalah [KONFIRMASI DATA]. Layar ini menampilkan semua informasi yang telah diketik pada layar sebelumnya.
- Masukkan Password Internet Banking Anda.
- Pastikan Server ID di layar Internet Banking sama dengan Server ID pada SMS.
- Masukkan mTOKEN yang ada di SMS.
- Klik [KEMBALI] untuk kembali ke layar sebelumnya untuk mengkoreksi kesalahan, ATAU [BATAL] untuk membatalkan transfer dana, ATAU [KIRIM] untuk mengirim instruksi ke Bank BRI
- Jika Anda memilih untuk mengkonfirmasi instruksi, layar berikutnya akan menginformasikan nomor referensi yang akan memudahkan Anda untuk menghubungi Bank BRI Call Center apabila terdapat pertanyaan atau masalah (dispute)
- Klik [TUTUP] untuk kembali ke main menu
Cara Membatalkan Transaksi Transfer Terjadwal
Mungkin yang jadi pertanyaan adalah, Apakah kita dapat merubah/membatalkan suatu transfer dana yang telah saya lakukan ? Untuk jenis transfer segera, Anda tidak dapat merubah/membatalkan semua transfer yang sudah dilakukan melalui internet.Untuk jenis transfer sesuai tanggal dan rutin, jika masih dalam status terakhir Tunggu, maka Anda bisa merubah/ membatalkan, caranya :
- Masuk ke menu [TRANSFER].
- Pilih [TRANSAKSI TERJADWAL], [LIHAT STATUS].
- Klik hyperlink [TANGGAL] pada transaksi dengan status terakhir Tunggu.
- Klik tombol [UBAH] untuk mengubah data.
- Atau klik tombol [HAPUS] untuk membatalkan transaksi.
[ Baca Juga : Cara Transfer Uang ke Bank Lain Melalui BRI Internet Banking Versi PC/Laptop ]
Apa yang harus kita lakukan bila tidak menerima "nomor referensi" untuk transfer yang telah di lakukan ?
Nomor referensi akan diberikan bila instruksi Anda telah dapat dikirimkan dan diterima dengan baik oleh host. Bila Anda tidak mendapatkan nomor referensi tersebut, Anda dapat melihat catatan aktivitas transaksi yang dilakukan dengan di menu :
[PELAYANAN NASABAH], klik [CATATAN AKTIVITAS], pilih [PERIODE TRANSAKSI], [NO. REKENING] dan [FUNGSI] yang terkait.
Bila Anda tetap tidak dapat menemukan transaksi yang Anda lakukan pada [CATATAN AKTIVITAS], silakan mencoba mengirimkan kembali transaksi tersebut.
Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk memproses transfer ?
Transfer dalam bank akan langsung efektif (online realtime). Anda dapat memeriksa saldo rekeningnya pada menu [INFO REKENING], pilih [SALDO].
Demikianlah Cara transfer terjadwal ke sesama pengguna rekening bank BRI melalui layanan BRI Internet banking....
Advertisement