Hal pertama yang harus anda lakukan adalah menghubungi ke nomor Call Canter bank tempat anda menabung. Jangan ke kantor bank dulu, sebab disana nanti tetap saja anda diharuskan nelpon ke call canter. Jika sudah terhubung ke call center Bilang saja nomor HP yang terdaftar hilang atau rusak sehingga tidak bisa transaksi ibanking/sms banking lagi.
Solusi Nomor Ponsel Yang Terdaftar e-Banking Dan SMS Banking Hilang & Rusak
Dari pengalaman saya sendiri ketika itu nomor HP saya sudah tidak aktif lagi, sehingga harus ganti yang baru. Alasan nomer ganti ini saya memang sengaja sebab pakai nomer telkomsel yang masa aktifnya pendek ngisi pulsa 5 ribu cuma 5 hari aktif, sedangkan saya tidak setiap hari menggunakan layanan internet banking. Sewaktu waktu mau dibutuhkan harus ngisi pulsa lagi, dalam rangka hemat pulsa saya ganti telkomsel ke kartu Tri yang masa aktifnya bertahun tahun.Tips Nelpon Call Center BRI, BNI, BCA, Bank Mandiri:
- Pastikan pulsa anda cukup, minimal ada Rp15.000 - Rp20.000
- Siapkan KTP dan Nomer Rekening
- Harus sabar menunggu, sebab ketika kita menghubungi call center bank tidak langsung di jawab yang ada hanya "Maaf customer service kami sedang sibuk melayani yang lain", ini sengaja untuk menguji apakah anda main main atau tidak.
- Nama lengkap
- Alamat lengkap
- Tanggal lahir
- Nomer ATM/Rek. Bank
- Nama Ibu Kandung, setelah itu baru dilayani
[ Baca Juga: Cara Blokir Kartu ATM BRI Agar Terhindar Dari Pembobol Uang di ATM BRI ]
Ok sahabat semua utulah solusi masalah nomer handphone yang terdaftart ibanking & smsbanking hilang/rusak atau semgaja ingin ganti nomer ponsel.
Advertisement